Cara Memakai Jilbab Pengantin Yang Anggun Dan Cantik

Cara memakai jilbab pengantin
Sebagai wanita muslimah, sudah menjadi kewajibannya untuk menutup aurat sebagaimana mestinya. Menutup aurat dengan mengenakan jilbab membuat para wanita muslimah kian percaya diri untuk menjalani aktivitas kesehariannya untuk tampil cantik dan syar’i di depan umum. Mengenakan jilbab tak hanya pada keseharian saja, namun dalam acara sakral banyak yang memilih tetap mengenakan jilbab, seperti pada saat pernikahan, yang pada acara tersebut akan terlihat menjadi wanita muslimah yang anggun dan elegan di depan tamu undangan. Banyak sekali  cara memakai jilbab pengantin yang dapat menjadi referensi untuk kamu yang akan mengenakan jilbab saat acara spesialmu.

Menjadi seorang pengantin tentunya setiap perempuan ingin tampil cantik dan anggun di acara sakral tersebut. Tak hanya itu, pengantin muslimah tentunya ingin tampil cantik dan tetap menutup auratnya di acara yang banyak didatangi para tamunya tersebut. Pemilihan model jilbab untuk pernikahan sangatlah penting agar jilbab yang akan dikenakan terlihat anggun dan pas sesuai dengan bentuk wajah. Untuk kamu yang masih bingung dengan cara memakai jilbab pengantin, cobalah baca artikel ini yang akan memberimu inspirasi untuk kreasi jilbab pengantin.

Tutorial Memakai Jilbab Pengantin Modern Dan Elegant

Cara memakai jilbab pengantin

Dalam kreasi jilbab untuk penampilan cantikmu di hari bahagia, berikut ini ada beberapa inspirasi cara memakai jilbab pengantin yang cocok untuk kamu yang ingin tampil cantik dan elegant. Pertama, siapkan terlebih dahulu siput ninja, hijab segi empat dengan warna yang berbeda, yang tentunya cocok untuk baju pengantinmu, serta jarum pentul. Kedua, lipatlah jilbab pertama menjadi dua bagian dan membentuk persegi panjang, kemudian pakailah secara menyilang.

Ketiga, sempatkanlah jarum pentul di bagian ujung belakang agar rapi. Keempat, lipat jilbab kedua seperti jilbab pertama, pakailah jilbab kedua dengan posisi menyilang seperti jilbab pertama. Kelima, angkatlah sisi belakang jilbab pertama ke atas agar menutupi jilbab kedua secara menyilang. Keenam, lakukanlah langkah kelima tersebut untuk jilbab kedua. Ketujuh, pintallah sisi kerudung dan angkatlah ke sisi atas kepala, kemudian sematkan jarum pentul untuk merekatkannya. Kedelapan, tips memakai hijab pengantin agar terlihat lebih cantik, hiasilah aksesoris yang bagus dan menarik, atau kamu dapat menambahkan hiasan bunga melati untuk simbol pernikahan.

Cara Memakai Jilbab Syar’i Untuk Pernikahan

Cara memakai jilbab pengantin

Cara memakai jilbab pengantin

 

Banyak model hijab yang muncul untuk mewarnai dunia hijab yang semakin banyak dikenakan oleh wanita muslimah. Untuk acara resmi seperti pernikahan, mengenakan jilbab syar’i bukanlah hal yang susah untuk dilakukan, karena pada umumnya jilbab syar’i justru lebih simpel. Dalam mengenakan jilbab syar’i saat pernikahanmu, yang paling penting adalah tetap memperhatikan syariat yang berlaku. Cara memakai jilbab pengantin bagi kamu yang menggunakan model syar’i, hanya dengan menerapkan konsep yang simpel, seperti jilbab yang bisa menutup semua bagian rambut dan menutup dada dan sekitarnya, juga menggunakan aksesoris yang elegan. Nah, dengan konsep tersebut kamu dapat merasa nyaman dan tampak anggun dengan balutan busana pengantin dan jilbab yang syar’i yang membuatmu semakin cantik.

Jilbab syar’i itu tidak harus dengan model yang monoton saja, tetapi kamu bisa mendesain sendiri konsepnya dan membuat jilbab syar’i yang kamu pakai terlihat elegan ataupun ceria seperti suasananya. Yang paling penting adalah tetap sesuai pada perintah agama yang menutup rambut dan bagian sekitar dada. Itulah sedikit referensi untuk cara memakai jilbab pengantin yang bisa kamu kembangkan untuk menjadi inspirasi yang lebih menarik lagi untuk kamu pakai di hari bahagiamu. Tetaplah cantik dengan jilbab pengantin yang syar’i ya!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *