Makanan Penyebab Keputihan Yang Biasa Dialami Wanita

Makanan penyebab keputihan

Merasa tidak nyaman dengan keputihan? Hindari makanan penyebab keputihan ini. Berbicara mengenai keputihan, ternyata yang bisa menyebabkan keputihan itu tidak hanya faktor gaya hidup atau kondisi tubuh saja, akan tetapi makanan yang dikonsumsipun sangat berpengaruh pada masalah yang sangat membuat kamu tidak nyaman ini. Dalam kondisi normal, keputihan memang dikatakan wajar dan lumrah dialami oleh seorang wanita. Namun kondisi ini seringkali mengurangi kenyamanan dalam beraktivitas. Nah untuk mengatasi hal ini, kamu perlu melakukan beberapa hal. Selain menghindari faktor keputihan seperti stres, kelelahan, kurangnya kebersihan miss V dan lain sebagainya, kamu juga perlu mengurangi makanan pemicu keputihan berikut ini.

Makanan Yang Mengandung Ragi

Kamu tau ragi? Ya ragi merupakan bahan yang digunakan untuk menghasilkan proses fermentasi pada makanan seperti singkong yang difermentasi menjadi tape singkong. Jadi, semua jenis makanan yang mengandung ragi adalah makanan yang dibuat dari proses fermentasi. Makanan ini dipercaya menjadi salah satu makanan penyebab keputihan karena ragi bisa membuat lendir pada wanita menjadi lebih banyak sehingga terjadilah keputihan. Selain tape singkong, makanan yang mengandung ragi adalah keju, jamur dan tomat. Jadi kalau kamu ingin jauh dari masalah keputihan, kurangi konsumsi makanan tersebut.

Buah-Buahan yang Dikeringkan dan Dikemas Kalengan

Di zaman yang telah modern ini, semua makanan memang sudah serba instan. Bahkan buah-buahan yang merupakan salah satu makanan sehatpun kini telah tersedia dalam kemasan instan. Nah, kalau kamu sangat suka mengkonsumsi buah kalengan atau buah yang dikeringkan lalu dikemas dalam kaleng, mulai sekarang sebaiknya dikurangi. Mengapa? Karena makanan ini merupakan salah satu makanan penyebab keputihan. Buah yang dikeringkan cenderung memiliki kandungan fruktosa atau gula yang sangat tinggi sehingga sangat berpengaruh pada perkembangan jamur yang menjadi salah satu penyebab keputihan, tumbuh lebih cepat di daerah sekitar miss V.

Makanan Yang Mengandung Kadar Gula Tinggi

Seperti halnya buah yang dikeringkan tadi, makanan yang menyebabkan keputihan bisa berupa makanan dengan kandungan tinggi gula karena gula sangat berpengaruh pada tumbuhnya jamur di tubuh. kadar gula yang sangat tinggi bisa kamu temukan dalam minuman bersoda, makanan masin seperti donat, permen dan lain sebagainya. Kandungan ini juga bisa ditemukan dalam beberapa jenis buah seperti pisang dan anggur. Jadi, bagi kamu yang suka makan makanan ini, sebaiknya mulai dibatasi karena keputihan kamu bisa semakin parah.

Timun, Nanas, Telur Dan Udang

Kamu pasti pernah mendengar jika beberapa makanan seperti timun dan nanas merupakan salah satu makanan penyebab keputihan. Ya, hal ini memang benar karena kandungan timun dan nanas bisa merangsang hormon estrogen sehingga produksi lendir pada wanita menjadi semakin banyak. khususnya untuk nanas, buah yang satu ini bisa termasuk larangan bagi ibu hamil karena selain menyebabkan keputihan, nanas bisa meningkatkan asam lambung. Selain itu, kamu juga perlu mengurangi konsumsi telur dan udang karena 2 makanan ini juga merupakan salah satu jenis makanan penyebab keputihan.

Nah itulah beberapa makanan yang dipercaya dapat menyebabkan keputihan yang berlebih pada seorang wanita. Ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh keputihan memang sangat mengganggu. Untuk itu, kamu bisa menghindari faktor-faktor penyebab keputihan termasuk makanan-makanan tersebut. Selain itu, jaga selalu kebersihan dan kelembaban miss V kamu agar tidak memicu bakteri penyebab infeksi yang bisa berujung pada penyakit yang berbahaya. Sekian tentang makanan penyebab keputihan dan semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *