Pelembab Wajah Yang Bagus Dari Bahan Alami Sesuai Jenis Kulit

Pelembab wajah yang bagus
Pelembab wajah yang bagus sangat kamu perlukan untuk tampil menawan. Dengan memberikan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit, wajah kamu siap untuk di dandani. Pelembab merupakan bagian dasar dari step make up yang bisa kamu lakukan. Selain itu dengan menggunakan pelembab wajah juga akan selalu terlindungi. Peran pelembab dalam menutrisi kulit wajah juga sangat besar. Memilih pelembab sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Karena jika tidak seperti itu wajah kamu akan cepat berminyak atau justru semakin kering. Oleh karena itu pintar pintar memilih pelembab ya. Bagaimana caranya ? Simak artikel berikut ini

Pelembab wajah yang bagus

Mengenal jenis kulit wajah

Sebelum menentukan akan menggunakan jenis pelembab yang seperti apa, kamu harus tahu nih apa jenis kulit wajah kamu. Jenis kulit wajah inilah yang di gunakan sebagai acuan dalam memilih pelembab wajah. Umumnya tipe jenis kulit yang dimiliki oleh perempuan di indonesia meliputi kulit berminyak, kulit kering dan kulit kombinasi. Jenis kulit wajah yang berbeda beda akan membedakan pula dalam memilih jenis pelembab yang akan di gunakan. Oleh karena itu penting sekali memahami jenis kulit wajah yang kamu miliki yaa.

Pelembab wajah yang bagus untuk kulit berminyak

Jika kamu memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak, sebaiknya kamu juga memilih jenis pelembab yang cocok untuk jenis kulit wajah kamu. Pelembab wajah yang bagus untuk kulit berminyak tentunya pelembab yang mampu menyerap kelebihan minyak yang ada pada wajah kamu. Umumnya wajah yang berminyak juga memiliki pori pori yang terbuka. Oleh karena itu saat kamu memilih pelembab pastikan bahwa pelembab tersebut tidak menyumbat pori pori wajah namun menutupnya dengan baik. Jenis pelembab untuk kulit wajah yang berminyak cocok menggunakan pelembab wajah yang memiliki kandungan tee tree atau teh.

Pelembab wajah yang bagus untuk kulit kering

Wajah kamu terlihat kusam, bersisik dan terasa kering ? Jika kamu memiliki tanda tanda seperti itu sudah bisa dipastikan kamu memiliki jenis kulit wajah yang kering. Kulit wajah yang kering menunjukkan bahwa kadar air pada kuli wajah kamu sangat sedikit sehingga membuat wajah menjadi kusam dan tidak menarik. Kulit wajah yang kering membutuhkan pelembab wajah yang ekstra dibandingkan dengan jenis kulit wajah lainnya. Pelembab wajah yang bagusuntuk kulit kering adalah yang memiliki kandungan moisturizer yang tinggi. Contoh pelembab alami yang bisa kamu gunakan adalah yang mengandung lidah buaya atau alpukat.

Pelembab wajah untuk kulit sensitif

Jika kulit kamu cukup mudah gatal atau peka sekali terhadap beberapa perlakukan kecil pada wajah kau, itu tandanya kamu memiliki jenis kulit wajah sensitif. Jika kulit wajah kamu sensitif kamu juga harus berhati hati dalam memilih pelembab wajah. Kamu tidak bisa sembarangan dalam memilih jenis pelembab wajah, salah pilih bisa jadi wajah kamu tambah runyam. Kulit wajah yang sensitif jika terkena kosmetik atau pelembab yang tidak cocok mudah gatal bahkan berjerawat. Oleh karena itu pelembab yang bagus untuk kulit sensitif adalah yang banyak mengandung air dan aman. Contoh kandungan pelembab kulit wajah sensitif yang bagus adalah mengandung lidah buaya atau anggur.

Nah bagaimana, yang mana jenis kulit wajah kamu ? Setelah kamu memahami jenis kulit wajah maka pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu. Perhatikan pula jenis kandungan yang ada di dalam pelembab yang kamu pilih. Gunakan pelembab yang memiliki kandungan bahan bahan alami. Bahan tersebut lebih aman dibandingkan dengan bahan bahan kimia. Jadi pelembab wajah yang bagusadalah yang mengadung bahan alami dan sesuai dengan jenis kulit wajah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *